Hukum & Kriminal

Prosesi Pedang Pora, Pelepasan Anggota Polres Palu yang Masuki Purna Bhakti

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Kepolisian Resor Palu menggelar prosesi pedang pora melepas enam (6) anggotanya yang telah memasuki purna bhakti.

Prosesi tersebut digelar dihalaman Mapolres Palu dipimpin Kapolres AKBP Riza Faisal SIK MM, usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Kamis 1 Juli 2021.

Mereka yang telah memasuki purna bhakti tersebut adalah perwira dan bintara.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ucap Kapolres Riza Faisal.

“Mereka mendapat penghormatan teristimewa dari kesatuan Polres Palu,” sambungnya.

Kapolres Riza Faisal berharap ikatan persaudaraan tetap terjalin antara personil dengan pejabat atau personil lainnya di Polres Palu.

“Terima kasih dan mohon doa seluruh rekan semua, walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan,” ujar orang nomor satu di Polres Palu itu.

Kapolres Riza Faisal menambahkan, Kendati kini sudah jadi masyarakat, pihaknya berharap semua personil tetap menjadi panutan dan mengayomi masyarakat di tempat mereka tinggal, Sehingga nama baik akan selalu terlihat dan bisa bersinergi dengan masyarakat yang lain.

Pada prosesi tersebut secara simbolis Kapolres menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri tugas dan masa baktinya di Polres Palu.

 

(AJI)