Advetorial Artikel Sulut

Komisi I DPRD Kotamobagu RDP bersama Diskominfo

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Agus Suprijanta, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.

Rapat Dengar Pendapat itu dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kotamobagu, Selasa 28 Maret 2023.

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatannya, Ketua Komisi I menyampaikan bahwa evaluasi dilakukan agar supaya DPRD dapat mengontrol anggaran di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai dengan peruntukkan.

“Kita melihat dari sisi anggaran 2022 dan 2023 perlu di evaluasi karena sangat penting. Contoh selesai ini ada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ). Beberapa penginputan anggaran tidak sesuai dengan realisasi maka hari ini sebelum masuk LKPJ dan menjadi catatan di Fraksi-fraksi, kami sudah koreksi terlebih dahulu,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu jelas Agus bahwa evaluasi merupakan bagian untuk mengawasi setiap kesesuaian peruntukkan anggaran di setiap SKPD.

“Agar supaya kalian juga bisa mengoreksi, agar supaya di LKPJ berikut sudah terkoneksi sehingga fraksi-fraksi tidak memberikan catatan-catatan,” ucapnya.

 

ADVERTORIAL