Artikel Kotamobagu Sulut

Peduli Bencana, Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang Sitaro Sulawesi utara

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Sebagai bentuk rasa kepedulian atas musibah bencana Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara, pemerintah kota Kotamobagu menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak.

 

Bantuan kemanusiaan dari pemerintah kota Kotamobagu untuk korban erupsi ini dilepas Penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani, Sabtu 20 April 2024 bertempat di halaman kantor Wali kota Kotamobagu.

 

Nampak turut mendampingi penjabat wali kota sejumlah OPD. Asripan Nani mengatakan bahwa hari ini pemerintah kota Kotamobagu melepas bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi di kabupaten Sitaro.

 

Ucapan syukur ia sampaikan Kotamobagu bisa berpartisipasi lewat para Organisasi Perangkat Daerah atas nama pemerintah kota Kotamobagu, hari ini membawa bantuan untuk korban bencana di Sitaro.

 

“Alhamdulilah puji Tuhan Kotamobagu bisa berpartisipasi dalam memberikan bantuan ini. Nanti kumpulnya di posko pemerintah provinsi, kantor Gubernur dari sana (posko) sekalian akan dibawa ke kabupaten Sitaro,” jelasnya.

 

Penjabat Wali kota Asripan Nani berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita di kabupaten Sitaro.

 

Diketahui bantuan kemanusiaan Pemkot Kotamobagu untuk korban Erupsi Sitaro berupa beras, mie instan, air mineral, matras, terpal, perlengkapan mandi, popok bayi, pembalut wanita serta pakaian layak pakai.

 

(Hel)