Bolsel Sulut

Paripurna Tahap 1 DPRD Bolsel, Fadli Tuliabu : Pembahasan Ini Sesuai Fungsi DPRD

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – Melalui Paripurna tahap I, DPRD Bolsel mengambil langkah serius dengan memulai tahapan pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemkab Bolsel tahun 2024.

Dalam ruang Banmus, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bolsel dengan seksama membedah dokumen LKPj dari berbagai OPD, Senin 22 April 2024.

Fadli Tuliabu, Ketua Pansus LKPj DPRD Kabupaten Bolsel, menegaskan bahwa proses pembahasan ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari ke depan.

“Kami akan gilir sesuai jadwal dan kesiapan dari masing-masing OPD,” ujarnya.

Menurut Fadli, pembahasan ini merupakan bagian dari fungsi DPRD dalam bidang pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja Pemda pada tahun anggaran sebelumnya.

“Tujuannya jelas, untuk mengetahui capaian dan kekurangan yang ada dalam realisasi program pada tahun sebelumnya,” terang Fadli.

Politisi dari Fraksi Trisakti DPRD Bolsel ini menekankan bahwa tahapan pembahasan tersebut akan menentukan sikap DPRD, terutama fraksi-fraksi, saat menyampaikan tanggapan akhir pada Paripurna Tahap ke II tentang LKPj Pemkab Bolsel 2023.

Pantauan media mengungkapkan bahwa Tim Pansus LKPj DPRD Bolsel telah memulai tahapan pembahasan bersama OPD.

Pada hari pertama, Senin 22 April 2024, Pansus membahas laporan pertanggungjawaban dari 7 Kecamatan se Bolsel, Puskesmas, RSUD, Dinkes, DPMD, dan seluruh Bagian di Setda Bolsel.

ADVERTORIAL