Advetorial Bolmong

Pemkab Gelar Penjemputan Adat Penjabat Bupati Bolaang Mongondow

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu 29 Mei 2024, menggelar penjemputan adat penjabat Bupati (Penjabup) dari Dr (Hc) Ir. Limi Mokodompit, M.M., kepada dr Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S.

Proses serahterima adat dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bolmong, di Desa Padang, Kecamatan Lolak, yang dipandu Tokoh Lembaga Adat.

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Abdullah Mokoginta, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati dr. Jusnan C Mokoginta, M.A.RS., bersama Ketua TP-PKK Bolmong  drg, Firlia Mokoagow karena sudah berkenan meluangkan waktu dan mengikuti seluruh rangkaian adat mongondow di rumah jabatan Bupati.

“Kita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Koordinator Dewan Adat BMR, Marlina Moha Siahaan, Ketua Amabom, Sejarahwan BMR Chairun Mokoginta, dan seluruh tokoh adat yang telah melaksanakan tugasnya dalam rangkaian pisah sambut Pj Bupati hari ini,” ucapnya.

Selanjutnya kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Bupati Bolmong sebelumnya, Dr (Hc) Ir. Limi Mokodompit, M.M, yang menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pj Bupati Bolmong Jusnan. C Mokoginta

Limi Mokodompit juga mengapresiasi kepada seluruh pihak karena telah bersama-sama selama kurun waktu 2 tahun turut mengawal kemajuan Bolmong, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dimasa kepemimpinnya sebagai Penjabat Bupati Bolmong periode 2022 sampai 2024.

“Kurun waktu 2 Tahun, tak sedikit keberhasilan yang berhasil kita torehkan, banyak penghargaan yang diperoleh. Ini hasil sinergitas dan kerja nyata kita semua, yang dimana semuanya itu bermuara pada niat dan upaya kerja keras demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Bolmong,” ucapnya.

Lanjut Limi menambahkan, dirinya mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan mensupport kerja PJ Bupati selama satu tahun kedepan dengan terus bersinergi dan bersama untuk mewujudkan Bolmong yang maju, sejahtera dan berdaya saing.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan. C Mokoginta dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang sebelumnya dibawah kepemimpinan Limi Mokodompit, yang telah bekerja keras dan ikhlas mulai dari pelantikan sampai pada prosesi penjemputan secara adat kepadanya.

Selain itu lanjut dr Jusnan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Prof Drs, Hi Tito Karnavian, B.A., MA., Pd.D., dan Gubernur Sulawesi Utara Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE., dan Wakil Gubernur Steven O. E Kandow, yang telah memberikan tanggung jawab serta amanah baru kepadanya.

Mengakhiri sambutannya, Ia mengharapkan dukungan dan support serta kerja sama dari seluruh pihak agar bisa bersinergi menjalankan dan menerapkan berbagai program pembangunan di kabupaten Bolmong.

“Apa yang sudah dibangun Pj Bupati sebelumnya, wajib hukumnya kita dukung terutama saya yang hanya setahun sesuai SK untuk diberikan kesempatan. Kendati ini waktu yang terlalu singkat untuk membangun sebuah daerah,” tuturnya.

ADVERTORIAL