Artikel Kotamobagu Sulut

Pemkot Kotamobagu Mudahkan Masyarakat Bayar PBB-P2, Tinggal Pilih Via Bank atau Akses Aplikasi klikindomaret

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), di kota Kotamobagu kini lebih di permudah.

Untuk memberikan kesan yang baik kepada masyarakat, pemerintah kota Kotamobagu menyuguhkan layanan dengan berbagai pilihan dalam pembayaran PBB-P2.

Masyarakat wajib pajak tinggal memilih metodenya, bisa melalui Bank SULUTGO (teller), BNI (Teller, ATM dan Mobile Banking), gerai ritel Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan metode pembayaran lainnya seperti Isaku, Jenius, Ovo, Gopay, ShoopePay, Mandiri, BRI, BCA, Permata, Link Aja melalui aplikasi klikindomaret atau https://klikindomaret.com/, dengan mengakses aplikasi tersebut wajib pajak tak perlu repot dan bisa melakukan proses pembayaran PBB-P2 dari rumah.

“Iya, dengan adanya berbagai metode ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran PBB-P2,” ucap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus. Senin, 03 Juni 2024

Tentunya, menurut dia, dengan adanya pembayaran melalui aplikasi atau kanal-kanal ini membantu masyarakat, lebih efisien dan punya banyak pilihan.

Meski demikian, Sugiarto berkata, bukan berarti penagihan secara manual oleh perangkat desa maupun kelurahan ditiadakan.

“Tujuan dibukanya kanal pembayaran secara online ini agar masyarakat bisa langsung membayar tanpa harus melalui perangkat desa atau kelurahan atau harus mengantri di Bank, namun jika ingin membayar lewat RT atau RW bisa juga karena metode ini tetap jalan,” imbuhnya

“Intinya kehadiran aplikasi pembayaran PBB-P2 ini untuk lebih  memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak bumi dan bangunan,” tandasnya.

 

(*/Hel)