Artikel Kotamobagu Sulut

Pj. Wali Kota Asripan Nani Hadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat wikota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan majelis pembimbing cabang kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu. Senin, 24 Juni 2024.

Kegiatan bertempat di Alun-Alun Boki Hontinimbang  Pj. Walikota juga melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023-2028.

Selain itu, dikesempatan yang sama penjabat walikota Asripan Nani juga dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028. Dimana pelantikan tersebut dilakukan oleh Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (sulut) diwakili Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, penjabat walikota melantik Royke Kasenda sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023-2028.

“Saya atas nama Pribadi, Jajaran Pemerintah Daerah, bahkan atas nama Masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028 yang baru dilantik,” ucapnya Senin, 24 Juni 2024

Dikatakan penjabat walikota, Tanggung jawab dan tugas sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. namun, ia yakin dengan Semangat, Dedikasi dan Komitmen yang tinggi, Kakak-kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu mampu untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan Insya Allah kedepan nanti akan penuh kesuksesan,” katanya

Ia mengungkapkan Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu pada hari ini adalah awal dari awal dari tugas-tugas kita di Pramuka untuk memberi peran dalam rangka Mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu.

Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak Eksekutif, oleh pihak Legislatif, akan tetapi semua Stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu termasuk didalamnya adalah jajaran Pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu.

“Saya juga sangat berharap agar kedepan nanti, Anak-anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat Nasional dan tingat tingkat Internasional yang dilaksanakan di Luar Negeri. Mudah-mudahan pada tahun-tahun kedepan kita bisa mengutus Anak-anak kita untuk berkiprah, baik di Tingkat Nasional bahkan di Jambore di Tingkat Internasional,” harap Penjabat walikota

Turut Hadir pada kesempatan itu, Perwakilan Forkompimda Kota Kotamobagu, para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah, jajaran Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, serta para anggota Pramuka.

(Hel)