Advetorial Bolmong

Pj Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Beri Bantuan ke Warga Terdampak Banjir 

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan C Mokoginta, MARS, memberikan langsung bantuan ke warga terdampak banjir.

Tidak hanya itu, Penjabat Bupati juga melakukan pengisian lumbung pangan masyarakat berupa beras dan penyerahan paket benih tanaman holtikultura serta dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Dumoga Utara, Kamis 27 Juni 2024.

Pusat pelaksanaannya di Kantor Desa Mopugad Utara 2, Kecamatan Dumoga Utara.

Dr Jusnan dalam sambutannya mengatakan, masyarakat harus mengantisipasi ketersediaan pangan, sebab jika melihat kondisi banjir saat ini, bukan tidak mungkin akan terjadi krisis pangan kedepan.

“Samua hal yang akan menjadi dampak dari bencana ini harus kita antisipasi bersama,” ucapnya.

Selain itu kata Jusnan, hal ini juga sebagai tindaklanjut atas instruksi Gubernur Sulut DR (HC) Olly Dondokambey SE, saat dirinya dilantik sebagai Pj Bupati Bolmong tanggal 22 Mei 2024 lalu.

“Pak Gubernur berpesan kepada saya saat dilantik bahwa, harus mengembalikan kedaulatan pangan yang ada di Dumoga raya ini,” ujarnya.

Sehingga itu lanjut dia, target saat ini adalah bagaimana menggenjot sektor pertanian di Dumoga bersatu, agar bisa kembali menjadi lumbung pangan di Sulawesi Utara.

Penjabat Bupati beserta jajarannya kemudian menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada 10 Kelompok Wanita Tani (KWT) serta menyerahkan Dana Hibah untuk beberapa rumah ibadah Umat Hindu.

Setelah selesai pelaksanaan kegiatan, Pj Bupati melanjutkan kunjunganya dengan melihat langsung kondisi lahan pertanian yang rusak akibat banjir, di Desa Dondomon dan Desa Doloduo.

ADVERTORIAL