Artikel Kotamobagu Sulut

Asripan Nani Panen Padi dan serahkan Bantuan Mesin Pertanian di Desa Bungko Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Berlokasi di desa Bungko, kecamatan Kotamobagu selatan sulawesi Utara, Penjabat walikota melakukan panen padi.

Panen oleh penjabat walikota tersebut dilaksanakan pada Senin, 01 Juli 2024. Dikesempatan itu juga diserahkan bantuan alat mesin pertanian kepada lima kelompok tani berupa Traktor Roda 2, serta Pompa Air kepada 2 Kelompok Tani di Kota Kotamobagu.

“Hari ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam rangka Panen Padi sekaligus penyerahan bantuan alat Pertanian, dimana penyerahan Alat Pertanian ini bertujuan untuk mempermudah dan untuk efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan Produksi Pertanian,” katanya Senin, 01 Juli 2024.

Supaya bantuan Alat Pertanian ini dapat lama digunakan, ia berharap Alat Pertanian ini diatur penggunanya oleh Kelompok Tani yang menerima.

“Saya harap Alat Pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para Petani,” pinta Asripan

Turut hadir mendampingi PJ walikota, Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan S.Sos M.Si, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati S.T M.Si, Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka. S.E, Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan serta para Petani di Desa  Bungko.

(Hel)