Advetorial Bolmong

Jusnan Calamento Mokoginta Lantik dan Ambil Sumpah 193 Kepala Desa

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 193 Kepala Desa atau Sangadi se-Bolmong, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis 04 Juli 2024.

Kepala desa yang dikukuhkkan ini, merupakan kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa tahun lalu, namun karena adanya revisi masa jabatan Kepala Desa sesuai dengan Undang-Undang, yang awalnya hanya 6 tahun mejadi 8 tahun, maka para kepada desa ini, masa jabatannya di perpanjang hingga 2027 dan ada juga sampai 2030.

Usai dilantik, Pj Bupati Bolmong, dr Jusnan C Mokoginta bersama para kepala desa, bernyanyi bersama dan larut dalam kebahagiaan.

Diselah-selah kebahagiaan tersebut, dr Jusnan Mokoginta menyampaikan, jika pengukuhan kepala desa tersebut, merupakan yang pertama di Provinsi Sulawesi Utara pasca undang-undang masa jabatan kepada desa direvisi.

Untuk itu lanjutnya meminta kepada para kepada desa yang baru saja dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurut, para kepala desa yang baru saja dilantik tersebut, merupakan orang-orang terpilih, maka harus dapat menjalankan tugas penuh degan tangung jawab.

“Kalian duduk di sini merupakan orang-orang pilihan dari Tuhan, kalian punya tanggung jawab yang besar untuk melayani masyarakat. Saya tidak perlu lagi bacakan pidato, sebab saya mencatat ada beberapa Sangadi yang sudah menjabat 3 periode. Bagaimana mereka sampai sukses begitu, silakan tanyakan kepada mereka,” ucapnya

Diketahui, kegiatan turut dihadiri ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Pimpinan DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, para staf khusus Bupati, staf ahli Bupati, pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong, para tamu undangan ini serta masyarakat.

ADVERTORIAL