Advetorial Bolmong

Jusnan Lantik Abdullah Mokoginta Sebagai Sekda Definitif

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan C Mokoginta, MARS, melantik Abdullah Mokoginta sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Pelantikan dilaksanakan di pendopo kantor Bupati, Senin 8 Juli 2024.

Abdullah Mokoginta terlebih dahulu diambil sumpah janji jabatan serta dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan Surat Keputusan (SK).

Selanjutnya, Pj Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Abdullah Mokoginta atas dilantiknya sebagai Sekretaris definitif.

“Sekiranya seluruh tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan kepada Sekda yang baru, dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Selain itu kata Jusnan, jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi di birokrasi.

“Maka jadilah panglima ASN yang baik, serta mampu mengayomi dan membina pegawai. Karena secara teknis dan managerial skill, Abdullah Mokoginta sudah teruji,” ungkapnya.

Jusnan juga meminta kepada Sekda, agar melakukan berbagai upaya perbaikan serta pembenahan terhadap kinerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Khususnya yang berkaitan dengan penata-kelolaan keuangan, pengawasan internal serta peningkatan semangat dan disiplin dari seluruh ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

“Semoga melalui pelantikan ini, dapat meningkatkan semangat dan motivasi kita semua, khususnya untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif dan efesien sebagaimana yang menjadi harapan dari kita,” tutupnya.

Diketahui turut hadir, para Asisten, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua MUI Bolmong, Camat serta para staf ahli dan staf khusus Bupati Bolmong.

ADVERTORIAL