Advetorial Bolmong

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Pindah Masuk Keluar kepada PPK se Bolmong

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) tindak lanjut data TMS, pindah masuk keluar dari KPU RI untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, di Sutanraja Hotel Kotamobagu, Kamis 18 Juli 2024.

Rakor dipimpin Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Jalaludin Kosasi SE bersama Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Yohanes Tumengkol dan turut dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Bolmong.

Rakor dilaksanakan untuk menindaklanjuti data TMS, pindah masuk keluar dari KPU RI untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Sulawesi Utara, KPU Bolmong bersama PPK Kamis 18 Juli 2024 sampai dengan Jumat 19 Juli 2024.

PlH KPU Bolmong, Jalaludin Kosasi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakor karena tindaklanjut dari Rakor KPU di Provinsi.

Kegiatan Rakor ini menurutnya, sangat penting karena ini merupakan dasar dari pelaksanaan Pemilu kada nanti.

“Karena dasar data ini juga akan digunakan untuk melaksanakan sosialisasi di masyarakat,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, karena sesuai petunjuk dari KPU RI kita harus segera menuntaskan hasil Coklit sebelum berakhir nanti.

“Saya sampaikan kepada seluruh anggota PPK untuk mengikuti Rakor ini dengan serius karena ini sangat penting,” jelasnya.

Jalaludin juga menambahkan, rakor kali ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong.

“Dinas kependukan dan capil dihadirkan untuk dilakukan kroscek data, sebab ada data yang tidak dikenal,” tuturnya.

Kepala Dinas Catatan Sipil Bolaang Mongondow, Irlansyah Mokodompit SP dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, data untuk jumlah penduduk di Bolmong sampai saat ini terus diupdate oleh Capil Bolmong.

Dukcapil saat ini lanjutnya, sangat mempermudah pelaksanaan pengurusan terkait data kependudukan di Capil Bolmong.

“Kami sudah melaksanakannya, yakni dengan pola jemput bola untuk rekam KTP kepada masyarakat.

Irlansyah pun menyampaikan terkait data penduduk sementara di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Jumlah penduduk Bolmong sementara ini di angka 254.945,” jelasnya.

ADVERTORIAL