Advetorial Bolsel

Dalam Rangka HUT Kabupaten Ke-16 DPRD Bolsel Gelar Paripurna Istimewa

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – Dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel menggelar sidang Paripurna istimewa.

Paripurna berlangsung di ruang sidang kantor DPRD Bolsel, Senin 22 Juli 2024.

Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Bolaang Mongondow Selatan Ir. Ariffin Olii, Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow, dan Dra. Hartina S. Badu.

Ketua DPRD Ariffin Olii dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam paripurna.

Adapun Tema perayaan HUT tahun ini adalah gotong royong bersama rakyat menuju bolsel mandiri dan sejahtera.

Menurut Arifin, memasuki tahun ke-16 sejak berdirinya kabupaten bolaang mongondow selatan, geliat pembangunan telah di rasakan.

“Banyak hal yang harus dan terus kita bangun, diantaranya peningkatan kesejahteraan dan infrastruktur menjadi usaha dan kerja keras kita, demi kemandirian dan kesejahteraan bolaang mongondow selatan yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum historis HUT ke 16 Bolaang Mongondow Selatan harus semakin menggugah hati nurani selaku komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Di momen yang sama, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Daerah Sulut Tahlis Galang, S.IP, MM juga mengucapkan selamat HUT ke-16 kabupaten Bolsel.

Ia mengatakan bahwa sudah sangat banyak prestasi yang ditorehkan oleh Pemkab Bolsel diantaranya yaitu daerah ini sudah mencapai UHC ( Universal Health Coverace) yaitu jaminan BPJS kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah daerah mencapai angka 98%.

Turut hadir dalam paripurna itu, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kadis Koperasi dan UMKM Daerah Sulut, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid, Ketua TP PKK Ny Hj. Selpian Kamaru – Manoppo, Sekretaris TP PKK Ny Rosdiana Abdul Hamid – Lapatola, Anggota DPRD, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, M.AP Bersama Ketua DWP Bolsel, unsur Forkopimda, para Bupati dan DPRD Se- SulutGo, Komisioner KPU dan Bawaslu Bolsel, Para Asisten Sekda, Para Camat, Para Sangadi dan BPD se Bolsel, ASN dilingkungan Pemkab Bolsel dan Para Tokoh Pemekaran Bolsel serta pimpinan Ormas dan parpol se-Bolsel.

ADVERTORIAL