Artikel Kotamobagu Sulut

Barlonga Vespapora day 2024, Bervespa Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2024

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan komunitas vespa Barlonga.

Acara bertajuk Barlonga Vespapora 2024, yang diselenggarakan di halaman kampus UDK Kotamobagu pada Sabtu, 27 Juli 2024, dimeriahkan oleh komunitas vespa yang datang dari berbagai daerah.

Dikatakan Arman Sani, acara ini telah berlangsung dari Jumat, 26 Juli kemarin dibuka oleh Ketua KPU kotamobagu mewakili ketua KPU Sulut. “Pagi tadi telah dilaksanakan Fun run dan zumba kemudian sorenya Roadshow komunitas vespa Barlonga bersama KPU dan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh KPU Sulut,” kata Arman, Sabtu, 27 Juli 2024 sore.

Pada sosialisasi ini mengangkat Tema Dengan Bervespa Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2024, dengan menghadirkan nasumber Asisten Intelejen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati), Marthen Tandi, Polda Sulut, diwakili Kasat Intelkam Polres Kotamobagu Iptu Victorrico A. Hartono, STrk dan mantan komisioner KPU Kotamobagu  Asep Sabar.

Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Sulteng dalam paparannya menyinggung soal pidana dalam tahapan pilkada. Ia mengingatkan akan bahaya kampanye hitam  media sosial. Menurutnya hal itu bisa dikenai pidana.

“Kiranya kampanye hitam di medsos bisa diredam,” katanya mengingatkan.

Hal lainnya yang berpotensi pidana ia mengatakan adalah Hoax dan money politik selain itu hindari gesekan dan perpecahan.

Kasat Intel polres Kotamobagu, Iptu Victorrico A. Hartono, STrk mewakili Polda Sulut, mengimbau untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, hindari hoax serta bijak dalam bermedsos.

“Perlu juga diingat jangan golput, pahami visi misi setiap calon dan hindari money politik,” pesannya

 

(*)