Artikel Kotamobagu Sulut

Asripan Nani Letakkan Batu pertama Pembangunan Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani meletakkan batu pertama pembangunan kampus Universitas Dumoga Kotamobagu. Selasa, 06 Agustus 2024.

Kampus UDK yang akan dibangun ini berlokasi di Desa Poyowa Satu, kecamatan Kotamobagu selatan sulawesi Utara (sulut).

Asripan menyampaikan bahwa ini merupakan sejarah baru dalam membangun pendidikan. Dimana pada hari ini dilaksanakan peletakkan batu pertama rencana pembangunan kampus UDK yang telah beralih nama menjadi Universitas Bolaang Mongondow Raya

Ia menyebut Kampus ini adalah milik masyarakat Bolaang Mongondow Raya. menjadi keniscayaan kita bersama bahwa hanya dengan Pendidikan kita akan mampu memberikan jawaban terhadap persoalan-persoalan Kebangsaan.

“Pendidikan dalam kehidupan kita menjadi Jantung, tanpa Pendidikan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Pendidikan adalah Penjamin masa depan,” sebut Asripan

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani juga mengajak seluruh yang hadir untuk memberikan sumbangan untuk pembangunan Gedung Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, dimana berhasil terkumpul sebanyak 2.795 Sak Semen, dengan perkiraan harga Semen senilai 209 Juta Rupiah.

Pada peletakan batu pertama itu turut hadir Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Perwakilan Pimpinan Daerah, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri Umar Paputungan, Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Muharto, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart. A. Manoppo, para Pimpinan Perguruan Tinggi, para Pimpinan BUMN, BUMD dan Perbankan di Kota Kotamobagu, Pendiri UDK, Hi. Willy Fujiwara,  para Asisten, para Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, para Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Lurah, Sangadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta, para Dosen, Staf dan Mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu.

 

(Hel)