Artikel Kotamobagu Sulut

Berkunjung ke Rudis, Pj Walikota kota Kotamobagu Asripan Nani disambut Pj Bupati Boalemo Sherman Moridu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani bersama Ketua TP PKK Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, dan jajaran OPD Pemkot Kotamobagu berkunjung ke Rumah dinas Bupati Boalemo. Jumat, 09 Agustus 2024 malam.

Kedatangan rombongan PJ Wali kota Kotamobagu disambut langsung Pj Bupati Boalemo H. Sherman Moridu, ketua TP PKK Hj. Heldi Fani Alam dan jajaran OPD di  Rumah Dinas Bupati di Jalan Merdeka Tilamuta, Kabulaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Pj. Bupati Boalemo menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan Pemerintah Kota Kotamobagu ke Pemkab Boalemo.

“Ucapan selamat datang atas kunjungan Pak Wali Kota, beserta Ibu Ketua TP PKK dan jajaran pimpinan OPD di Kabupaten Boalemo. Perjalanan Kotamobagu ke Boalemo lumayan jauh, tapi Pak Wali Kota masih meluangkan waktu dan kesempatan untuk datang dan berkunjung langsung ke daerah kami,” ucap Pj. Bupati, dalam sambutannya.

Menurutnya kedatangan Pj Wali Kota Kotamobagu beserta rombongan merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan seluruh masyarakat.

“Malam hari ini merupakan kebanggaan bagi kami di Boalemo. Kotamobagu dan Boalemo merupakan dua saudara, hanya terpisah saja secara administratif pasca Provisi Gorontalo mekar dari Provisi Sulawesi Utara. Bagi kami Kotamobagu adalah saudara, terima kasih atas kunjungannya. Insyaallah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami seluruh masyarakat Boalemo,” kata Pj. Bupati.

Ia pun memuji kekompakan dan kebersamaan jajaran OPD Pemkot Kotamobagu. “Dalam membangunan daerah dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan tim kerja, terutama pimpinan OPD. Saling berkunjung seperti ini sangat baik untuk membangun silaturahmi dan peluang kerjasama antar kedua daerah,” ujarnya.

Sementara Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pj. Bupati Boalemo beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan rombongan Pemkot Kotamobagu di Boalemo.

“Saya sampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Pj. Bupati Boalemo dan jajaran yang telah menerima kami dengan sambutan yang luar biasa. Ini penghargaan yang luar biasa bagi kami jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucap Pj. Wali Kota.

Menurut Pj. Wali Kota, Boalemo punya kenangan tersendiri baginya saat memulai karir sebagai aparatur sipil negara.

“Jabatan karir saya pertama kali dimulai di daerah ini saat bertugas di BKKBN. Sewaktu pemekaran Boalemo menjadi kabupaten, saya dipercayakan menduduki jabatan eselon IV di BKKBN,” ujarnya.

Perkembangan Boalemo menurut Pj. Wali Kota, jika dibanding pada awal-awal pemekaran sudah sangat luar biasa dengan perkembangan daerah yang semakin maju.

“Beberapa tahun ini perkembangan Boalemo sangat luar biasa. Saya tugas di sini tahun 2000. Boalemo kabupaten pertama yang dimekarkan di Provinsi Sulawesi Utara, dan pemekaran daerah ini pada tahun 1999, menginspirasi saya dan teman-teman untuk mendirikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” lanjut Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota pun berharap ke depan akan ada kerjasama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam membangun daerah.

“Ke depan harus ada MoU dan PKS antara kedua daerah ini dengan melihat berbagai potensi yang dimiliki. Ini penting dan strategis untuk perkembangan dan kemajuan ke dua daerah hasil pemekaran ini,” pungkas Pj. Wali Kota.

 

(Hel)