Artikel Kotamobagu Sulut

Takluk 1-3 dari Tim Pemkab Boalemo, Nasli: Tim Pemkot Kotamobagu Kelelahan Tempuh Perjalanan Jauh

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pertandingan persahabatan antara tim kesebelasan Pemerintah kota Kotamobagu dan Tim Pemerintah Kabupaten Boalemo digelar Jumat, 09 Agustus 2024.

Kedua tim yang bertanding di lapangan olah raga Mekar Modelemo Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, berkesudahan untuk kemenangan Pemkab Boalemo dengan 1-3.

Jalannya pertandingan:

Kedua tim diawal pertandingan langsung menerapkan pola permainan menyerang. Tim Pemkot Kotamobagu di komandoi PJ wali kota Asripan Nani beberapa kali mengancam gawang pemkab Boalemo. Di menit ke sepuluh lewat skema serangan yang dibangun Pemkot Kotamobagu hampir membuahkan gol pertama melalui kaki PJ wali kota Asripan.

Berawal dari serangan yang dibangun Kadis Sosial Noval Manoppo dari sayap kanan yang kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak finalti lawan yang langsung disambut PJ wali kota, sayangnya tendangannya masih bisa ditepis kiper.

Usai peluang tersebut kedua tim bergantian saling balas serangan namun hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 0-0.

Babak kedua:

Strategi kedua tim tidak berubah dengan memainkan tempo tinggi. Masuki tujuh menit memanfaatkan serangan dari sayap kiri, Tim Pemkab Boalemo berhasil membobol gawang Tim Pemkot Kotamobagu yang dikawal Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta. Skor berubah 0-1. Tim pemkot kotamobagu yang tidak ingin kecolongan lagi menaikan tempo serangan sayangnya, belum membuahkan hasil.

Belum memasuki pertengahan babak kedua terlihat pemain Pemkot Kotamobagu staminanya mulai terkuras. Tim lawan sendiri mulai memainkan umpan panjang memanfaatkan sektor sayap kiri dan kanan lapangan. Di menit lima belas Pemkab Boalemo kembali menambah skor.

Meski stamina terus terkuras, Tim Pemkot terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Tim lawan beberapa kali Camat Kotamobagu Selatan Rinra Lamaka dan Kepala BPKD Sugiarto Yunus, mampu mengecoh barisan pertahanan Tim Pemkab Boalemo, sayangnya, belum membuahkan gol.

Pada menit ke 20, melalui skema serangan dari sayap Kepala BPKD Sugiarto Yunus berhasil membobol gawang lawan lewat umpan silang Kepala Dinas Perhubungan Marham Anas Tungkagi. Skor 1-2

Setelah Tim Pemkot melesakkan gol, Tim Pemkab Boalemo menaikkan intensitas serangan dan membuat barisan pertahanan Tim Pemkot mulai kewalahan, dan akhirnya membuahkan hasil di menit terakhir masa injury time dengan menambah gol menjadi 3-1. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor bertahan 3-1 dengan keunggulan Tim Kesebelasan Pemkab Boalemo.

Manajer Tim Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan, usai pertandingan, yang juga Asisten 1 Sekda Kotamobagu, mengaku timnya kelelahan menempuh jarak perjalanan jauh dari Kotamobagu ke Boalemo.

“Ini tentu saja menguras stamina para pemain Pemkot Kotamobagu. Tim kami kelelahan. Begitu tiba di Boalemo kami tak sempat lagi beristirahat dan langsung menggelar laga persahabatan ini,” ucap Nasli.

Kendati begitu, Nasli memberi apresiasi dan mengakui keunggulan Tim Kesebelasan Pemkab Boalemo.

“Hari ini Tim Pemkab Boalemo bermain sangat bagus. Serangan-serangan yang dibangun cukup membuat barisan pertahanan kami kewalahan. Kami bangga bisa menggelar pertandingan dengan tim hebat Pemkab Boalemo,” kata Nasli, sembari berharap akan ada lagi pertandingan persahabatan kedua antara Tim Pemkot Kotamobagu melawan Tim Pemkab Boalemo.

Pada pertandingan persahabatan itu turut pula disaksikan Pj. Bupati Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, Ketua TP PKK Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, jajaran Asisten, pimpinan OPD Pemkab Boalemo dan Pemkot Kotamobagu.

 

(Hel)