Artikel Kotamobagu Sulut

Abdullah Mokoginta Kukuhkan Paskibraka Kota Kotamobagu 2024

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka kota kotamobagu tahun 2024 digelar Kamis, 15 Agustus 2024.

Paskibraka yang akan bertugas pada HUT RI ke 79 tersebut dikukuhkan penjabat wali kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, bertempat di Sutan Raja Hotel, Kotamobagu.

Abdullah mengatakan atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah kota Kotamobagu menyampaikan selamat kepada adik-adik yang pada malam hari ini, baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Dikatakannya Pengukuhan Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2024, bukan sekedar kegiatan Seremonial semata. namun lebih dari pada itu, kegiatan Pengukuhan pada malam hari ini juga merupakan peneguhan Komitmen dan Kesiapan dari seluruh anggota Paskibraka Kota Kotamobagu, dalam melaksanakan Tugas dan Tanggung jawab sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Menurutnya Terpilih sebagai seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, tidak saja merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri, namun juga sebuah kebanggaan bagi Sekolah dan Orang Tua.

“Tunjukanlah kualitas diri Adik – adik sebagai Insan yang terpilih, Insan yang beretika tinggi dan Berbudi luhur, serta memiliki Wawasan Kebangsaan yang Tinggi,” ucap Abdullah dihadapan para paskibraka

“Saya berharap kepada Adik – adik ku yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Kotamobagu Tahun 2024, agar menjaga Kekompakan dan Disiplin, serta yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga Kesehatan, agar saat pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, pada tanggal 17 Agustus mendatang, dapat terlaksana dengan baik, sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” pungkasnya

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kota Kotamobagu H.M. Sahran Gonibala., Lc., pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Kotamobagu, Pelatih Paskibraka Kota Kotamobagu serta para Orang Tua anggota Paskibraka Kota Kotamobagu.

 

(Hel)