Artikel Bolmong

Pj Bupati Jusnan Mokoginta Kukuhkan Paskibraka Bolmong Tahun 2024

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Jusnan Calamento Mokoginta, resmi mengukuhkan 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024.

Pengukuhan dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Bolmong, Kamis 14 Agustus 2024.

“Dengan rahmat tuhan yang maha esa saya kukuhkan anak-anak ku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera sangsaka merah putih tahun 2024,” ucap Jusnan.

Di awal sambutannya, Pj Bupati Jusnan C Mokoginta mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya salah satu Paskibraka Bolmong atas nama Almarhumah Dini Fironissa Sumele, Siswi SMKN 1 Lolayan, yang meninggal dunia saat mengikuti pelatihan dan pendidikan Paskibraka pada Minggu 11 Agustus 2024 dengan memanjatkan doa bersama.

“Atas nama Pemerintah Bolaang Mongondow, saya mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya salah satu Paskibraka Bolmong,” ucapnya.

Selain itu lanjut Jusnan, kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan dan dilantik secara resmi, untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 agustus untuk dapat mengemban amanat dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat mengembang amanat yang mulia ini. Adik-adik patut berbangga karena mendapat kesempatan untuk bertugas,” jelas Jusnan.

Pengukuhan Paskibraka turut disaksikan oleh unsur Forkopimda, para asisten, seluruh Kepala OPD, ASN lingkup Pemkab Bolmong, Pelatih, Pembina, orang tua para anggota Paskibraka serta purna Paskibraka.

Selain itu kepada para orang tua para anggota Paskibraka, Jusnan pun mengucapkan banyak terima kasih karena bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak-anak yang berprestasi dan menjadi kebanggaan bangsa.

Dirinya berharap kedepan putra putri anggota Paskibraka menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow dimasa yang akan datang. (Arb)