Artikel Kotamobagu Politik

DPC PKB Kota Kotamobagu Bulat Dukung Cak Imin kembali Pimpin PKB 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kotamobagu, sepakat secara bulat, mendukung Hi Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) PKB.

Kesepakatan ini, melalui hasil rapat DPC PKB Kotamobagu yang dipimpin Ketua DPC PKB, Jusran Deby Mokolanot didampingi Sekretaris Partai Hindun Thanib, dan dihadiri Ketua Dewan Syuroh, Samsu Makalalag, bendahara Yossi Samad serta jajaran pengurus DPC PKB Kota Kotamobagu.

Selain itu, rapat yang dilaksanakan di ruang Fraksi PKB DPRD Kotamobagu ini, juga dihadiri seluruh anggota DPRD dari PKB 2019 dan anggota DPRD terpilih 2024, Ketua dan pengurus DKC Garda Bangsa Kota Kotamobagu.

Menurut Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot yang sukses meraih lima (5) kursi di DPRD Kotamobagu pada Pemilu 2024 ini, solidnya DPC PKB Kotamobagu mendukung kembali Hi Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB ada banyak alasan kesuksesan “Sang Maestro” politik.

“Alhamdulillah, PKB dibawa kepemimpinan Cak Imin, solid dan tidak ada gejolak diinternal partai dari pusat hingga daerah, disetiap Pemilu sejak 2009 jumlah perolehan suara dan kursi PKB terus meningkat, apalagi Pemilu 2019 dari 58 kursi DPR-RI, mejadi 68 di Pemilu 2024. Artinya ada ketambahan 10 kursi, PKB masuk lima besar peraih kursi terbanyak DPR-RI sejak 2019 hingga hari ini,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu, Rabu 14 Agustus 2024.

Untuk itu, Jusran Mokolanut, selaku Ketua DPC PKB Kota Kotamobagu, sebaimana hasil kesepakatan rapat DPC PKB Kotamobagu, akan menyampaikan langsung permintaan seluruh pengurus DPC PKB Kotamobagu kepada Cak Imin agar kembali memimpin PKB.

“Kesuksesan PKB ini tidak lepas dari seorang figur kepemimpinan Ketum Cak Imin. Maka sebagaimana hasil rapat DPC PKB Kotamobagu, saya selaku Ketua DPC akan menyampaikan permintaan kader dan simpatisan PKB Kotamobagu agar Ketum Cak Imin kembali meminpin PKB di Munas PKB di Bali pada tanggal 24 Agustus ini,” tambahnya.

PKB rencananya, akan kembali melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) untuk menentukan arah partai kedepan sekaligus memilih Ketua Umum (Ketum) Partai pada tanggal 24 Agustus 2024 mendatang di Bali.**