Artikel Kotamobagu Politik

The Winner Jadi Idola Kaum Milenial Pobundayan

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Dokter Weny Gaib – Rendy Mangkat atau The Winner” jadi idola baru bagi kaum Milenial.

Hal ini bisa terlihat dari antusias warga yang menyambut dengan meriah calon Walikota Kotamobagu itu, saat menghadiri Pelantikan Milenial bertempat di Kelurahan Pobundayan, Jumat 6 September 2024.

Yang hadir dalam kegiatan pelantikan itu, bukan hanya dari kalangan milenial saja akan tetapi juga masyarakat setempat karena kecintaan mereka kepada calon Walikota Kotamobagu yang membawa harapan baru untuk Kotamobagu.

Ketua Milenial Kelurahan Pobundayan, Desi Mamonto dalam sambutan singkatnya memberikan permintaan untuk dibuatkan sekretariat pemenangan WG-RVM, wadah ini akan kami gunakan sebagai sarana anak-anak milenial yang ada di Kelurahan Pobundayan.

Desi menambahkan kegiatan ini diinisiatif langsung oleh seluruh kaum milenial yang ada di Kelurahan Pobundayan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan dan kebangaan serta apresiasi kami kepada dr. Weny Gaib yang sudah memberikan ruang kepada salah satu perwakilan kami kaum milenial untuk berkesempatan memimpin sebagai wakil walikota kotamobagu”.tuturnya

Dalam kesempatan itu, dr. Weny Gaib menyampaikan jangan menganggap remeh kaum milenial, karna mereka mempunyai daya serap informasi dengan cepat. Kenapa saya mengambil wakil dari kalangan milenial karna saya yakin mereka mampu memberikan warna kepemimpinan tersendiri dengan baik.

“Saya percaya bahwa kaum milenial mampu menjadi pemimpin yang handal dimasa yang akan datang. Bahwa kaum milenial mempunyai rasa percaya diri lebih untuk membuktikan diri mereka dalam membangun negara ini,” ucapnya.

Lanjutnya,bahwa motivasi saya maju Walikota kotamobagu,dikarenakan saya merupakan akademisi murni sebelum memantapkan diri terjun kedunia politik.

Bahwa setiap pergantian generasi, akan ada tokoh baru yang hadir yang didominasi oleh sebagian besar kaum milenial.

“Saya akan memberikan kesetaraan dan kesamaan itu agar semua punya kesempatan yang sama menjadi seorang pemimpin kedepanya,” ucap dr. Weny Gaib.

Ia menegaskan bahwa, kehadiran dengan niat baik bukan menjadi penguasa tapi pemimpin. Saya seorang dokter yang selalu mengutamakan kebersamaan tanpa memandang derajat. Itu merupakan bentuk komitmen yang akan saya lakukan apabila diberi amanah untuk memimpin kotamobagu kedepan.

“Saya bukan turunan pejabat tapi saya masyarakat biasa yang kebetulan diberikan oleh Allah swt kelebihan makanya berada di tengah-tengah masyarakar dan Gen Z yang ada di Pobundayan ini.” tuturnya

Ia menambahkan, bahwa salah satu program yang di tawarkan kepada masyarakat diutamakan sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM serta banyak program lagi yang akan dilakukan apabila dipercaya memimpin Kota Kotamobagu nantinya.**