Artikel Bolsel Politik

Pasangan Ideal Lanjutkan, Dedy Abdul Hamid : Tak Ada Alasan Untuk Berpisah Dengan Iskandar Kamaru

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), nama Deddy Abdul Hamid sudah bukan nama asing.

Sosoknya yang humanis dan berjiwa sosial tinggi dirinya di cap dekat masyarakat.

Pria berusia 54 tahun ini merupakan Wakil Bupati Bolsel yang berpasangan dengan Bupati Iskandar Kamaru.

Dengan jargon Iskandar Deddy Abdul Hamid Lanjutkan (IDEAL) mereka bersiap untuk kembali maju bersama dalam Pilkada 2024.

Namun, di tengah perjalanan politik mereka, isu keretakan sempat berhembus kencang.

Desas-desus tentang Deddy Abdul Hamid yang disebut-sebut pantas mencalonkan diri sebagai Bupati Bolsel tersebar luas di media sosial.

Spekulasi ini semakin menebal saat rumor tentang ketidakharmonisan di antara keduanya.

Namun, semua rumor tersebut terbantahkan ketika pada 29 Agustus 2024 lalu, pasangan ini secara resmi mendaftarkan diri di KPU Bolsel sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Dalam wawancaranya Deddy Abdul Hamid akhirnya angkat bicara mengenai kabar miring tersebut.

Deddy tak menampik kabar tersebut sering menjadi bahan kelompok tertentu untuk kepentingan pribadi.

“Mereka tidak pikir tentang Bolsel akan terpecah jika hanya untuk kepentingan pribadi,”kata Deddy Abdul Hamid.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Bolsel ini menegaskan bahwa keputusan untuk tetap bersama Iskandar Kamaru bukanlah tanpa alasan.

Deddy menyadari bahwa keretakan di antara mereka akan berdampak besar bagi Bolsel.

“Jika saya dan Pak Iskandar berselisih, Bolsel bisa terpecah. Kami berdua punya basis massa yang fanatik, dan hal ini terus kami jaga sejak kepergian mentor politik kami, mantan Bupati Hi Herson Mayulu,” jelas Deddy.

Deddy juga menambahkan bahwa mereka berdua tetap solid karena memiliki landasan yang sama, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami dibesarkan oleh partai ini, dan keputusan untuk tidak lagi berpasangan akan dianggap sebagai bentuk pengkhianatan terhadap partai dan semua perjuangan yang telah kami lakukan selama ini,” tegasnya.

Mengenai kolaborasi selama ini, Deddy mengungkapkan bahwa dirinya merasa nyaman bekerja bersama Iskandar Kamaru. Dia menepis semua isu tentang keretakan hubungan mereka sebagai tak lebih dari opini yang disebarkan oleh lawan politik.

“Saya masih nyaman bersama Pak Iskandar. Isu keretakan hubungan kami hanya upaya lawan politik untuk memecah belah,” ujarnya.

Iskandar Kamaru juga turut mempertegas kesolidan pasangan IDEAL ini. Dia meminta masyarakat untuk tidak percaya pada isu-isu yang belum keluar dari mulut mereka berdua. “Kami masih menjaga amanah Almarhum Haji Herson Mayulu dan berkomitmen untuk melanjutkan program di periode kedua,” kata Iskandar dengan penuh optimisme.

Dukungan juga datang dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw. Dia menyoroti prestasi pasangan Iskandar-Deddy yang telah membawa perubahan signifikan bagi Bolsel, dan menegaskan bahwa tidak ada yang bisa memisahkan keduanya.

Steven menggambarkan pasangan ini seperti matahari dan bulan yang sama-sama menerangi, namun tetap satu kesatuan yang tak terpisahkan.

“Pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid telah membawa kemajuan nyata bagi Bolsel, dan saya yakin Iskandar Deddy akan tetap menjadi pilihan terbaik pada Pilkada 2024,” pungkas Steven Kandouw.

Keberhasilan pasangan Iskandar-Deddy pun terlihat dari raihan politik mereka, yakni meraih 11 kursi dari 20 kursi di DPRD Bolsel selama dua periode berturut-turut. Dengan segala capaian ini, pasangan ini siap melangkah dengan keyakinan penuh menuju Pilkada 2024. (Ranst)