Advetorial Bolsel

20 Anggota DPRD Bolsel Terpilih Resmi Dilantik

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – 20 Anggota DPRD terpilih Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah dalam sebuah acara yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki pada Rabu 11 September 2024.

Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ustaz Lisin Yunus, kemudian pembacaan SK Gubernur oleh Sekretaris Dewan La Ode Sahyuddin. Setelah itu, pengambilan sumpah/janji yang dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Z Adam SH, MH.

Hadir dalam acara, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Forkopimda kabupaten, Danpos TNI-AL, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda bersama para pejabat tinggi pratama Pemda, para camat dan sangadi, jajaran ASN serta undangan lainnya.

Pada momen ini, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian melalui sambutannya yang dibacakan Bupati Iskandar mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang dilantik hari ini serta ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara yaitu KPU, Bawaslu, DKPP, jajaran pemda, aparat keamanan, rekan media/pers dan seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi menyukseskan pemilu.

“Ditegaskan kembali bahwa amanat Pasal 96, UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menyebut DPRD memiliki fungsi sebagai pembentuk peraturan daerah, penyusun anggaran dan fungsi pengawasan. Kemudian, kedudukan DPRD sebagai mitra kepala daerah dalam UU tersebut telah dipertegas yaitu menjalin kemitraan yang bersifat checks and balances. Oleh sebab itu, kolaborasi antara DPRD dan kepala daerah harus memberikan respon cepat dalam pemecahan masalah-masalah kerakyatan di tingkat lokal serta mendukung agenda prioritas nasional,” bebernya.

Selanjutnya, top eksekutif ini atas nama pribadi, pemerintah serta seluruh masyarakat dari Iligon sampai Molosipat mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya 20 orang Anggota DPRD Bolsel masa bakti 2024-2029 serta penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian seluruh anggota DPRD periode sebelumnya.

“Pengabdian belum berakhir teman-teman. Mari kita bergandengan tangan untuk memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan Bolsel ke depan,” ucap pemimpin pilihan rakyat ini.

“Tidak lama lagi Pemilukada akan dilaksanakan, olehnya saya mengimbau mari kita semua bergandengan tangan membantu KPU, Bawaslu ,TNI/Polri untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut yang akan dilaksanakan tanggal 27 November nanti,” pungkasnya.

ADVERTORIAL