Artikel Kotamobagu Politik

Mantan Caleg Hanura Ini Beralih Dukungan ke Weny Gaib – Rendy Virgiawan Mangkat

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 semakin mendekati waktu pencoblosan.

Segala tahapannya pun sudah banyak yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu.

Meski KPU belum menetapkan secara resmi siapa-siapa pasangan calon yang akan maju pada Pilkada 27 November nanti, tokoh politik baik tua muda, telah berani mendeklarasikan pilihan masing-masing.

Namun yang lebih mengejutkan, ada yang berani memilih Paslon yang bukan di dukung oleh Partai politik yang ia ikuti.

Hal demikian terjadi pada politikus muda, Anhar Sulok Gaib. Meski ia yang pada pemilihan legislatif lalu maju dari Partai Hanura, kali ini pada Pilkada Kotamobagu, Anhar malah memilih pasangan calon dr. Weny Gaib – Rendy Virgiawan Mangkat, yang diusung bukan dari Partai saat ia maju Pileg yang lalu.

Pria yang akrab di sapa Ulok menuturkan, pilihannya pada Pilkada kali ini, lebih didasari oleh penilaian objektif pada figur-figur yang memiliki Visi kepemimpinan yang paripurna.

Ia lanjut menambahkan, pilihan itu hanya ada di figur Paslon “The Winner” yang mampu membawah Kotamobagu ke arah yang lebih baik dan maju.

“Saya optimis Paslon dr. Weny Gaib – Rendy Virgiawan Mangkat, bisa memajukan Kotamobagu, baik di Bidang Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, UMKM, Ekonomi kreatif, pelaku usaha lainnya, termasuk pedagang, kesejahteraan pedagang Pasar, kesejahteraan Petani, sampai pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kotamobagu, akan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Ulok yang juga mantan Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bolaang Mongondow, yang saat ini memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kotamobagu menambahkan bahwa, calon pemimpin juga harus dibekali dengan SDM yang mumpuni. Agar arah kebijakan pembangunan, bisa tertata dengan baik.

“Paslon The Winner ini kita tahu kan perpaduan antara seorang Dokter dan Politisi dari kaum Muda dengan basic pendidikan Magister Hukum. Saya yakin keduanya tidak diragukan lagi memimpin Kotamobagu,” tuturnya.

PSI sendiri lanjutnya, sudah di intruksikan langsung oleh Ketum Mas Kaesang untuk memenangkan The Winner pada Pilkada di Kotamobagu.

“Alhamdulillah kami penggurus, sudah langsung berkomunikasi dengan Mas Ketum fia zoom,” tutupnya. (Arb)