Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Pelantikan dan Sertijab Di Kejari Kotamobagu, Charles Jabat Kasi Intel, Ariel Kasipidum dan Prima Duduki Kacabjari di Dumoga

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kejaksaan negeri kotamobagu, menggelar pelantikan dan serah terima jabatan pejabat lingkungan Kejari kotamobagu. Rabu, 11 September 2024.

Kepala kejaksaan negeri (Kajari), Elwin Agustian Khahar SH MH, memimpin langsung pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan kepala seksi intelejen, Kepala seksi pidana umum dan kepala cabang Kejari di Dumoga.

Pelantikan dan Sertijab yang dilakukan di Aula Kejaksaan tersebut, Kajari Elwin melantik Julian Charles Rotinsulu SH sebagai kepala seksi intelejen (kasi intel), yang baru. Charles sebelumnya Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi datun) pada Kejari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Selanjutnya pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Kepala seksi pidana (Kasipidum) dari pejabat lama Prima Poluakan SH MH ke pejabat baru Ariel Denny Pasangkin.

Prima sendiri bergeser ke cabang kejaksaan negeri (Cabjari) kotamobagu di Dumoga jadi Kepala Cabang Kejari (Kacabjari) menggantikan Joice Meyriane Eyvie Tasiam yang  berpindah tugas ke Kejari Manado sebagai kepala seksi perdata dan tata usaha negara (Kasidatun)

Sementara Ariel sebelum resmi jabat Kasipidum Kejari Kotamobagu, menjabat kepala seksi pidana khusus (kasipidsus) pada Kejari Minahasa.

Kajari Elwin menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik sembari mengingatkan untuk segera laksanakan tugas.

Kepada Kacab yang baru, Elwin mengingatkan untuk segera melaksanakan tugas, lanjutkan pekerjaan pejabat lama dan lakukan penegakan hukum.

Pun dengan Kasi Pidum yang baru dia berpesan untuk secepatnya berkoordinasi dengan Polres khususnya Kasat di wilayah hukum Kejari Kotamobagu begitu pula dengan polsek-polsek.

“Kepada kasi Intel, segera lanjutkan tugas. Intelejen adalah mata dan telinga pimpinan apa yang di dengar dan dilihat segera laporkan ke pimpinan,” Elwin menegaskan

“Selamat buat kacab lama. Semoga meningkat karir, cita-cita terwujud dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucap Elwin memungkasi.

 

(Hel)