Artikel Kotamobagu Sulut

Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah, Menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Koordinasi nasional kesiapan Kepala Daerah, Menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Selasa, 17 September 2024.

Kegiatan tersebut diikuti penjabat wali kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta bersama dengan Para Gubernur, Bupati, Wali Kota, serta Bawaslu Provinsi dan Kabupaten / Kota se – Indonesia

Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah, menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan serentak Tahun 2024, dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI bertujuan menjaga dan mengawasi Netralitas ASN agar kualitas  Demokrasi menjadi lebih baik pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024.

Hadir Ketua Badan Pengawas Pemilu RI, Rahmat Bagja., S.H LL.M bersama anggota Bawaslu RI, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Drs. Haryomo Dwi Putranto M.Hm, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Kepala Daerah untuk menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024, yang dibacakan oleh Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur, Pj. Bupati Biak Numfor, dan Pj. Wali Kota Palembang.

Sebelumnya, pada beberapa kesempatan, Pj. Wali Kota, Abdullah Mokoginta S.H M.Si, selalu mengimbau kepada seluruh jajaran ASN, Sangadi, Lurah dan seluruh perangkat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk selalu menjaga Netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024, yang akan dilaksanakan Tanggal 27 November mendatang.

 

(*)