Advetorial Bolsel

Pemda Bolsel Gelar Maulid Nabi Muhamad SAW

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H diperingati dengan penuh khidmat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Maulid kali ini mengangkat Tema “Meningkatkan Akhlak dan Cinta kepada Rasulullah SAW”,.

Peringatan tersebut digelar di masjid Al-Muhajirin Desa Pinolosian Selatan Kec. Pinolosian, Jumat (20/9/2024).

Hadir dalam acara, Bupati H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua TP-PKK kabupaten Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo dan Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Forkopimda kabupaten, Ketua PA Bolaang Uki, jajaran Kemenag Bolsel, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, pimpinan BSG Cab. Molibagu, pimpinan PD dan jajaran ASN, para camat dan sangadi, serta masyarakat sekitar.

Peringatan Maulid diawali lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Hj. Suwarni SPdI yang dilanjutkan tausiyah tentang hikmah Maulid Nabi oleh Ustaz Idrus Usman SHI.

Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan Insya Allah dengan memperingati Maulid kita semua akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

“Mari terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari teladan dari Nabi Muhammad SAW, seperti teladan dalam berdagang, teladan dalam bersahabat, teladan dalam berteman, teladan dalam berkeluarga, kesetiaan, ketulusan, keikhlasan, kejujuran, ketulusan. Mari kita terapkan karena Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin bagi umat Muslim yang patut kita ikuti, walaupun zamannya dan zaman kita sekarang beda tetapi kita harus menyesuaikan,” tuturnya.

Sementara terkait kegiatan pemerintahan, top eksekutif ini mengatakan Alhamdulillah Pemda Bolsel menerima ketambahan Anggaran tahun depan untuk Kesehatan dan salah satu prioritasnya adalah untuk membenahi rumah sakit.

“Alhamdulillah kita mendapatkan anggaran Rp. 203 Milyar dari DAK untuk kesehatan dan untuk pembangunan Rumah Sakit sekitar Rp. 150 Milyar. Dana ini sudah ada di UU APBN,” jelas pemimpin pilihan rakyat ini.

ADVERTORIAL