Advetorial Bolsel

Tahlis Galang Prioritaskan Tiga Tugas Utama Selama Menjadi Pjs

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar acara penjemputan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, Tahlis Galang.

Penjemputan ini berlangsung di Guest Hous, Rabu 25 September 2024.

Penjemputan turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bolsel definitif, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, Sekda, Marzanzius Arvan Ohy para asisten, staf khusus dan ahli dilingkungan Pemkab setempat.

Mantan Sekda Bolsel Tahlis Galang diera kepemimpinan Bupati Guhangga, H. Herson Mayulu S.I.P, disambut dengan adat Bolango.

Mengawali sambutanya, Pjs Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bolsel yang telah melaksanakan kegiatan penyambutan ini.

“Terima kasih atas terselengaranya acara ini. Sebenarnya hari ini saya kembali pulang kampung, tapi untuk menjalankan tugas dan amanah sebagai Pjs Bupati,” katanya.

Tahlis mengatakan bahwa ia tidak pernah menyangka akan kembali lagi ke Kabupaten Bolsel dengan tugas dan amanah yang begitu besar.

“Jujur saya tidak pernah membayangkan akan seperti hari ini. Namun itulah rezeki dari Tuhan, kita tidak bisa menerka, tugas kita hanya berusaha dan mencari ridho dan berkah Allah SWT,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, diangkat sebagai Pjs Bupati Bolsel, dirinya ditugaskan untuk melaksanakan tiga tugas utama.

Yang pertama untuk malanjutkan apa yang sudah ada.

“Melanjutkan apa yang sementara berjalan, apa yang sudah disusun itu yang akan saya laksanakan”, terang Tahlis.

Yang ke dua adalah untuk mengawal demokrasi.

“Kita tau bersama bahwa di depan kita akan terselengara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, maka tugas saya untuk menjaga Demokrasi yang ada di Daerah yang kita cinta ini agar tetap kondusif,” jelasnya.

Yang ke tiga yakni menjaga netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Para ASN harus berada pada titik netral, tidak bisa berpihak apalagi sampai mengkapanyekan salah satu pasangan calon. ASN harus arif dalam mengunakan media sosial. Jangan ada ASN yang memposting salah satu pasanga calon,” tegas Tahlis.

“Beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi, tapi jangan sampai membuat kita terpecah-pecah. Mari kita buat pesta demokrasi ini aman dan nyaman,” harapnya.

Mengakhiri sambutanya tahlis berharap dalam menjalankan tugas ini dapat disupport oleh semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), stakeholder dan masyarakat.

“Tugas saya di sini tentu tidaklah mudah, maka saya butuh dukungan dari semua element yang ada di daerah,” tutupnya.

ADVERTORIAL