Artikel Kotamobagu Politik

Punya Karakter Pemimpin Jemput Bola, Weny Gaib Dengarkan Langsung Aspirasi Petani Cacao

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Calon Walikota Kotamobagu, dr. Weny Gaib SpM, ternyata mempunyai karakter kepemimpinan jemput bola.

Hal itu bisa tergambar, dikala Weny Gaib turun langsung dan mendengarkan aspirasi dari petani Cacao di Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis 26 September 2024.

Weny Gaib menuturkan bahwa, dirinya sangat terbiasa bercengkrama dengan para petani. Sebab lanjutnya, keluarganya berlatar belakang petani.

“Jika rakyat Kotamobagu memberikan mandat kepada saya menjadi pemimpin, saya ingin seperti ini dengan petani. Tidak ada sekat kepada siapapun,” tuturnya.

Ketua kelompok petani Cacao Kinoladungan, Hairin Paguto dalam tukar pikiran dengan dr. Weny mengungkapkan kegembiraannya. Sebab menurutnya calon Walikota dr. Weny bisa bertatap muka langsung dengan para petani.

“InsyaAllah torang petani cacao disini, siap menangkan pa dokter Weny deng Rendy,” ucapnya.

Pernyataan dukungan juga datang dari Petani Cacao yang dituakan Kadir Dako, dari kelompok tani cacao itu. Kadir menambahkan bahwa, sosok pemimpin seperti dokter Weny Gaib, sudah jarang dilihat oleh masyarakat hari ini.

Kadir Dako melanjutkan berbincang dengan dr. Weny tentang harapan petani cacao jika terpilih nanti.

“Kalu kita petani coklat, kalu sudah mulai produksi, kita akan berani menyekolahkan anak pak Dokter. InsyaAllah kalu diamanahkan rakyat, petani Cacao tolong diperhatikan,” ucapnya.

Dalam diskusi itu, dokter Weny Gaib menjawab problem petani cacao hari ini. Menurutnya, dirinya juga ikut mengalami dan merasakan karena ia juga seorang petani.

“InsyaAllah, dari pengalaman saya, kita bisa meminimalkan resiko dalam pengelolaan petani Cacao ke depan. Mulai pengadaan bibit yang sudah mahal, obat-obat nya hingga pendampingan dari penyuluh petani akan kita ditingkatkan,” jelasnya. (Arb)