Artikel Kotamobagu Politik

Tokoh Masyarakat Togop Deklarasi Dukungan ke The Winner 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pasangan calon Walikota dan wakil Walikota, dr. Weny Gaib – Rendy Virgiawan Mangkat menghadiri undangan silaturahim dengan masyarakat Togop di Kelurahan Kotamobagu, Kamis 3 Oktober 2024.

Dalam kesempatannya, dr. Weny Gaib menyampaikan program-program jika rakyat Kotamobagu bisa memilih dirinya bersama Rendy Mangkat untuk memimpin Kotamobagu.

Weny Gaib lanjut menjelaskan bahwa masyarakat Kotamobagu harus pandai-pandai memilih sosok pemimpin jika menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kalau hati kita bersih, pasti Tuhan juga akan bersihkan hati orang-orang yang akan datang kepada kita,” ucapnya.

Selain itu lanjut dr. Weny Gaib, jika pasangan The Winner terpilih nanti, peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan, program-program bantuan kepada masyarakat, pembangunan fasilitas olahraga dan UMKM akan menjadi perhatian.

“Jika kami terpilih, kami akan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat Kotamobagu. Saya dan Rendy akan turun langsung mengecek, apakah bantuan-bantuan dari pemerintah sudah tepat sasaran atau tidak,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rendy Virgiawan Mangkat menyampaikan rasa terima kasih atas undangan silaturahim oleh masyarakat Togop kelurahan Kotamobagu.

Rendy menjelaskan bahwa, masyarakat Togop sudah seperti keluarga bagi dirinya.

Calon Wakil Walikota Kotamobagu itu dalam orasinya menyampaikan bagaimana memajukan Kota Kotamobagu dalam bingkai toleransi.

Menurutnya, membangun Kota Kotamobagu ke depan membutuhkan kolaborasi seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Kita membangun Kota Kotakobagu perlu kekuatan semua elemen. Artinya kolaborasi dengan kekuatan yang kita miliki. Tentunya kebersamaan itu sangat penting, apalagi Kota Kotamobagu masyarakatnya sangat heterogen,” ucapya.

RVM juga mengungkapkan bahwa hidup ditengah perbedaan bukanlah hal baru baginya.

Sebab, istrinya yang merupakan mualaf dan mertua yang memiliki perbedaan kepercayaan dengannya, sangat menghargai hal-hal yang bersifat prinsip.

“Ibu mertua saya tinggal serumah dengan saya dan istri saya. Dan ketika hari Minggu ibu mertua ke gereja, saya dan istri ketika Jumat ke Mesjid. Dan itu menjadi nilai-nilai dalam prinsip kami dalam menyikapi hal yang berbeda,” ungkap Rendy disambut tepuk tangan Warga Togop.

Untuk itu, Rendy mengajak masyarakat yang ada di Togop, untuk bersama-sama memperjuangkan pasangan The Winner untuk memenangkan Pilwako Kotamobagu.

“Kemenangan The Winner di tanggal 27 November nanti, bukanlah kemenangan saya dan pak dokter secara pribadi. Namun, kemenangan masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Rendy.

Perwakilan tokoh masyarakat Togop, Hery Coloay dalam kesempatannya menyampaikan bahwa program-program yang disampaikan oleh pasangan The Winner sangat pro pada kepentingan rakyat Kotamobagu.

“Saya menganalisa, program yang disampaikan tadi tidak muluk-muluk. Saya yakin pasangan The Winner sangat paham akan kondisi masyarakat Kotamobagu hari ini,” ucapnya.

Hery Coloay juga menyinggung bahwa pasangan The Winner adalah perpaduan tokoh muda yang sangat pantas memimpin Kotamobagu.

“Masyarakat Togop akan mendukung pasangan The Winner pada 27 November nanti,” jelasnya.

Selanjut, acara silaturahim di tutup dengan pembacaan deklarasi dukungan oleh masyarakat Togop yang dibacakan oleh perwakilan kaum muda Togop.

Turut hadir bapak Berti Karundeng, bapak Buang Derek Panambunan, Sony Korompot, unsur pemuka Agama di Togop, tokoh perempuan dan kaum milennial. (Arb)