Artikel Kotamobagu

Bawaslu Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotamobagu menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan, di Hotel Sutan Raja, Jumat 11 Oktober 2024.

Sosialisasi pengawasan pemilihan mengambil sub tema, ” Mekanisme penanganan pelanggaran pada tahapan kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota di Kota Kotamobagu”.

Komisioner Bawaslu Kotamobagu, Ferdinan A Pelialu dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Bawaslu Kotamobagu harus memaksimalkan perannya dalam proses pengawasan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota nanti.

“Kami akan memaksimalkan peran Bawaslu sebagai pengawas di Pemilihan nanti, termasuk pada tahapan kampanye yang sedang berjalan saat ini” ucapnya.

Walaupun sentilnya, secara personil yang ada di Bawaslu Kotamobagu, mereka masih kekurangan personil dalam pelaksanaan pengawasan di lapangan.

“Olehnya kami mengharapkan peran masyarakat, peran stekholder, peran media untuk mengawasi proses yang sedang berjalan,”jelasnya.

Adapun kegiatan itu, dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi, diantaranya materi yang disampaikan oleh Bapak Sumirat Pondabo.

Selain itu sosialisasi pengawasan pemilihan, juga dibuka sesi tanya jawab kepada psserta yang ada. (Arb)