Artikel Kotamobagu Sulut

Pemkot Kotamobagu Gelar Gerakan Pangan Murah 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Gerakan Pangan Murah digelar Pemerintah kota Kotamobagu Rabu, 16 Oktober 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olah raga Kelurahan Mogolaing, kecamatan Kotamobagu barat sulawesi Utara tersebut dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 44 tahun yang jatuh pada 16 Oktober.

Berbagai bahan pokok disediakan dalam Gerakan Pangan Murah itu yang tujuannya adalah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari hari. Selain itu, GPM ini juga untuk menjaga stabilitas harga sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi.

Gelaran Gerakan Pangan Murah ini kerjasama Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Perum Bulog Bolaang Mongondow, Pemerintah Kelurahan Mogolaing serta Polres Kotamobagu.

“Pelaksanaan GPM ini tujuannya menjaga stabilitas harga pangan dan pasokan bahan pokok,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli.

Ia menyebut ini merupakan komitmen pemerintah kota Kotamobagu mengatasi tantangan inflasi.

 “Bahan pokok yang disediakan pada GPM berupa Beras SPHP, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah, dan bawang putih dengan harga terjangkau,” kata Piter

Ia berharap dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini stabilisas harga bahan pokok terus dijaga, serta upaya pengendalian inflasi di Kotamobagu bisa lebih optimal.

 

(*)