Artikel Kotamobagu Politik

The Winner Beri Solusi Peningkatan IPM di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, dr. Weny Gaib SpM – Rendy Virgiawan Mangkat SH MH, telah menyampaikan visi – misi dalam debat terbuka, Sabtu 19 Oktober 2024, di Hotel Sutan Raja.

Dalam penyampaian visi-misi dan dalam sesi debat, pasangan calon dengan selogan The Winner itu, menyinggung Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kotamobagu yang masih rendah, yang hanya menyentuh sekitar 7 persen.

Olehnya, pasangan calon The Winner dalam debat bersama dengan pasangan calon yang lain, menyampaikan akan memberikan solusi kongkrit untuk meningkatkan IPM di Kotamobagu tersebut.

“The winner akan memberikan stimulus bagi anak-anak siswa sampai mahasiswa yang terkendala untuk menyelesaikan studinya karena masalah keterbatasan ekonomi,” ucap pasangan calon Walikota dr. Weny Gaib.

Selain itu lanjut dr. Weny Gaib, pemerintah akan bekerjasama dengan 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Kotamobagu dan Perguruan Tinggi yang ada diluar Kotamobagu.

Tidak hanya itu lanjut kata dr. Weny Gaib, jika terpilih nanti, pemerintah akan meningkatkan kwalitas pengajar, baik guru dan dosen yang ada.

“Kami yakin, solusi kami ini bisa menyelesaikan IPM yang ada di Kotamobagu,” ucapnya.**