Artikel Kotamobagu Sulut

Sekda Sofyan Pimpin Rapat Evaluasi Smart City Kota Kotamobagu 2024

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com- Sekretaris Daerah Kotamobagu Sofyan Mokoginta pimpin Rapat Evaluasi Smart City Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Evaluasi yang digelar di Ruang rapat kantor Bapelitbanda Pada Rabu, 23 Oktober 2024 dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, jajaran pengurus Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kotamobagu.

Sekertaris Daerah Kotamobagu Sofyan Mokoginta menyatakan Kegiatan Ini untuk melihat, mengevaluasi kembali sejauh mana proses pengembangan Smart City di Kotamobagu, kegiatannya seperti apa, kemudian langkah – langkah yang sudah diambil oleh Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City seperti apa, maupun permasalahan apa lagi yang terjadi di OPD maupun di lintas Stakeholder.

Ia menambahkan Ada 6 Dimensi Smart City, dari ke enam Dimensi itu ada Masterplan dan Rencana Aksinya dari masing – masing OPD untuk keberhasilan enam Dimensi tersebut.

“Hari ini dilakukan evaluasi sejauh mana progress yang telah dilakukan oleh OPD. jika masih ada yang terkandala maka akan di identifikasi untuk dicarikan   solusinya. Ini juga dalam rangka kesiapan dalam penilaian Smart City yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat,” lanjutnya

“Diharapkan pengembangan Smart City ini bisa berjalan efektif, sesuai dengan Masterplan dan Rencana Aksi, diharapkan juga pencapaian Smart City ini bisa lebih cepat diwujudkan. Smart City ini bukan semata – mata teknologi, tetapi bagaimana peningkatan akses layanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya

 

(*)