Artikel Kotamobagu Sulut

Tindak Lanjuti Proposal Pembangunan Stadion Gelora Ambang, Pj. Walikota Asripan Nani Sambangi Kemenpora 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Menindak lanjuti proposal yang diajukan pemerintah kota Kotamobagu terkait dengan pembangunan stadion Gelora Ambang, Kotamobagu Penjabat Walikota Asripan Nani sambangi kantor kementerian pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta. Jumat 21, Juni 2024

Diketahui proposal tersebut diajukan Pemkot Kotamobagu pada medio November 2023 ke Kemenpora.

Di Kemenpora penjabat walikota diterima Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, didampingi Analis kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso Kemenpora, Bastaman.

Dalam pernyataannya Penjabat walikota mengungkapkan Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki karena banyak Cabang Olahraga yang sampai saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai.

Disisi lain kata dia untuk Rehabilitasi Stadion ini butuh anggaran sekitar 400 Milyar. “Kalau hanya mengandalkan APBD kita rasanya sangat berat,” imbuhnya

Menurut Penjabat walikota Bila Stadion Gelora Ambang ini bisa kembali berfungsi maka akan mendorong lahirnya Prestasi Atlit daerah, baik di tingkat Regional maupun Nasional. selain itu, dengan adanya Stadion ini, juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah.

Seperti diketahui dari hasil  pertemuan tersebut disimpulkan bahwa, Pemerintah Kota Kotamobagu kembali diminta untuk melengkapi sejumlah Data Dukung dan juga diminta untuk melampirkan Desain Olahraga Daerah, dengan menentukan Cabang Olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Pada pertemuan di Kemenpora turut hadir mendampingi penjabat walikota Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati S.T M.Si, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu.

 

(Hel)