Artikel Kotamobagu Sulut

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kotamobagu Sulawesi Utara 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat walikota Kotamobagu Asripan Nani bersama Forkopimda hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 03 Agustus 2024  berlokasi di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu Sulawesi Utara, untuk meriahkan HUT ke – 79 Kemerdekaan RI.

Pada kesempatan itu Asripan Nani bersama Forkopimda Kotamobagu membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora menjelaskan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih adalah Program Pemerintah Pusat untuk lebih mempererat Tali Persatuan dan Kesatuan serta menumbuhkan rasa Kebangsaan dan Patriotisme masyarakat Indonesia, dan ini dilaksanakan seluruh Indonesia dalam rangka menyongsong HUT ke-79 Kemerdekaaan RI.

“Di Kota Kotamobagu tadi dilaksanakan, dipimpin langsung Wali Kota dan Unsur Forkopimda Kotamobagu. kegiatan ini dihadiri seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, dan dikesempatan tersebut Bapak Wali Kota membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, dengan tujuan agar tetap tercipa rasa Persatuan dan Kesatuan dan lebih menumbuhkan jiwa Patriotisme masyarakat,” ujarnya

Turut hadir Dandim 1303 Bolaang Mongondow,  Kapolres Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Mantan  Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Ketua KPU Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Aparatur Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan Masyarakat Kota Kotamobagu.

 

(Hel)