Artikel Kotamobagu Sulut

Pj Walikota Kotamobagu-Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo Teken MoU 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat wali kota Kotamobagu Dr.Drs Hi. Asripan Nani MSI dan Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, SE M.Si M.Kes menandatangi Nota Kesepahaman bersama (MoU).

MoU yang diteken pada Jumat, 09 Agustus 2024 di Astin Ballroom Kampus Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Jalan Aloe Saboe, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo tersebut terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Rektor UBM Dr. Hj. Titin Dunggio, menyambut baik penandatanganan MoU antara pihaknya dan Pemkot kotamobagu. “MoU ini merupakan cikal bakal kerjasama pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyaeakat,” katanya

Dalam hadapan PJ wali kota Kotamobagu, Rektor UBM mengungkapkan bahwa di Kotamobagu saat ini terdapat 165 mahasiswa UBM sedang melakukan Kuliah Kerja Mandiri (KKM) melalui program Praktik Membangun Desa dengan tema Pembangunan Desa Berkelanjutan, dan didampingi 27 dosen pendamping.

Masing-masing di lokasi Desa Bungko, Deda Poyowa Besar 1, Desa Poyowa Besar 2, Desa Poyowa Kecil, Desa Kopandakan dan Desa Tabang. Kami tentu memohon bantuan serta menitipkan anak-anak mahasiswa kami selama pelaksanaan KKM di Kotamobagu.

“Mudah-mudahan MoU ini dapat menciptakan ekosistem baru dalam pengembangan dunia pendidikan baik di Kampus UBM dan di Pemerintah Kota Kotamobagu, serta bisa mewujudkan peluang kerjasama dalam peningkatan SDM, penyusunan naskah akademik maupun kegiatan lainnya,” harapnya

Pj  Wali kota Kotamobagu mengapresiasi terhadap Rektor UBM, Ketua Yayasan, para Wakil Rektor, para Kaprodi, serta seluruh civitas akademik UBM Gorontalo, atas penyambutan di kampus yang megah ini.

“Kami merasa bangga karena tujuan kita sama terkait pengembangan SDM terutama sektor pendidikan dan kesehatan. Apalagi visi Kota Kotamobagu untuk menjadi Kota Jasa,” ucapnya

Pj wali kota Kotamobagu berkata, Penandatanganan MoU ini adalah bagian dari peningkatan sumber daya manusia di Kota Kotamobagu. Mudah-mudahan  MoU ini bisa ikut mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Kota Kotamobagu.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengundang Ibu Rektor beserta jajaran civitas akademik UBM untuk datang berkunjung ke Kota Kotamobagu, sekaligus kita bisa menindaklanjuti MoU ini dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan jajaran OPD Pemerintah Kota Kotamobagu,” ia mengajak

Turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU, Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Dr. Ir. Hi. Azis Rachman, ST MM, Direktur Program Pasca Sarjana UBM, para Wakil Rektor, para Kaprodi, para Asisten Sekda Kota Kotamobagu, para Staf Ahli dan Staf Khusus Wali Kota, para pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, serta seluruh civitas akademika UBM Gorontalo.

 

(Hel)