Artikel Kotamobagu Sulut

Buat Bangga Kotamobagu, Inayah Dipercaya Pembawa Baki dan Gabriel Bentangkan Merah Putih di Upacara HUT RI ke 79 di Provinsi Sulawesi utara

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Capaian prestasi membanggakan ditorehkan paskibraka utusan Kotamobagu untuk provinsi Sulawesi Utara.

Setelah sekian lama menanti akhirnya salah satu putri terbaik asal kota Kotamobagu mampu menciptakan sejarah setelah dipercayakan menjadi pembawa baki duplikat bendera merah. Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi

Adalah inayah alhasni, yang lahir di kotamobagu 27 januari 2009 berasal dari SMA negeri 2 kotamobagu Anak dari pasangan Bapak Noval alhasni dan Ibu Ramlah andi batjo, dipercaya membawa baki pada upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79, yang digelar di halaman kantor Gubernur Sulawesi Utara (sulut).

Selain Inayah, Gabriel Machelino Sengkey pun dipercayakan bertugas sebagai pembentang sang saka merah putih. Gabriel yang lahir di Modoinding 13 November 2007 asal sekolah SMA kristen Kotamobagu merupakan anak dari pasangan Bapak Fianny. F. Sengkey dan Ibu Oktavia Tiwa.

Keduanya merupakan utusan paskibraka asal kota Kotamobagu di  provinsi sulawesi Utara. Inayah dan Gabriel diutus pemerintah kota Kotamobagu melalui Kesbangpol.

Capaian membanggakan keduanya ini setelah melalui hasil seleksi Ditingkat Kota kotamobagu dan masing-masing menjadi Rangking 1 putra dan putri sehingga berhak menjadi utusan Paskibraka Kota kotamobagu untuk bertugas di propinsi sulut.

Sebelum mereka di kirim, kedua Siswa-siswi tersebut di berikan gemblengan dan pendidikan latihan di kotamobagu oleh para Pelatih yang ditunjuk.

“mereka di bina dan dilatih PBB, sikap Disiplin, tehnik dan cara manuver formasi barisan dan latihan individu di Tiang bendera dan Membawa Baki bendera,” kata pelatih kepala Kapten Inf Jansen Neang.

Keberhasilan ini merupakan kerja sama Tim Panitia Kesbangpol dan Pelatih, sebagai Penangung jawab kegiatan Kepala bidang Bina Idiologi Pancasila Ena Sutarty Monoarfa SE.

“Hasil Dari kerja sama tim berbuah hasil yang luar biasa,” ucap kepala Badan Kesbangpol Sitti Rafiqah Bora SE.

Seperti diketahui Utusan Paskibraka kota kotamobagu Putri Inayah Alhasni Berhasil ditunjuk menjadi Pembawa Baki bendera sang merah putih pada pengibaran bendera merah putih pagi hari, dan Siswa atas nama Gabriel machelino sengkey berhasil dipercayakan menjadi Pembentang bendera sang merah putih pada pengibaran bendera pagi hari di propinsi sulut. Ini adalah Yang pertama kali Utusan kota mobagu putri menjadi Pembawa Baki pengibara dan putra sebagai pembentang bendera merah putih..hasil ini sebagai kado di HUT RI ke 79 bagi pemerintah dan masyarakat kota kotamobagu.

“Akhirnya utusan paskibraka Kotamobagu Pecah Telur sebagai Pembawa baki Bendera merah putih pagi hari pada pengibaran Bendera di Tingkat Propinsi Sulut dan Pembentang benderah merah putih pagi hari,” kunci  kakak purna paskibraka Hindarto Korompot.

 

(/Hel)