Advetorial Bolmong

Jusnan Mokoginta Irup HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Bolmong

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 79, di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Gelaran upacara bendera dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Lolak, Sabtu 17 Agustus 2024.

Pengibaran sangsaka merah putih yang diselenggarakan oleh Paskibraka Bolmong berlangsung khidmat dan terlaksana dengan baik.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Penjabat Bupati dr. Jusnan C Mokoginta MARS bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir unsur Forkopimda, Ketua DPRD Welty Komaling, Wakil Ketua Sulhan Manggabarani dan sejumlah anggota dewan lainnya, seluruh Pimpinan SKPD, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Para Asisten, seluruh ASN dan PPPK, para siswa, Camat dan Para Sangadi (Kepala desa, red) serta ratusan masyarakat yang memadati lapangan upacara.

Adapun pada pelaksanaan upacara kenegaraan ini, Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dibacakan oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Penampilan Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow tampil gemilang. Sang Merah Putih berkibar di Bumi Bolaang Mongondow untuk peringatan hari kemerdekaan dengan tema kenegaraan Nusantara Baru Indonesia Maju.

Sekedar informasi, tugas pengibar bendera terdiri dari, pemegang baki Bendera Pusaka, Veronika Ni Made Kaila Moonik (SMA Swadharma Werdhi Agung), Baki Bendera Duplikat, Valery C. Mangkey (SMA N 1 Dumoga). Yang bertugas sebagai Penggerek Bendera Muhidin Paputungan (SMA N 1 Lolak), Jevandi Sasela (SMA N 1 Poigar) dan Adib Fakhrurozi (MAKN Bolmong).

Turut hadir juga orang tua dari anggota Paskibara Almarhummah Dini Fironissa Sumele, Siswi SMKN 1 Lolayan, yang meninggal dunia saat mengikuti pelatihan dan pendidikan Paskibraka pada Minggu 11 Agustus 2024.

ADVERTORIAL