Artikel Kotamobagu Sulut

Pencanangan Poyowa Kecil Sebagai Desa Cantik di Kotamobagu Sulawesi Utara 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Desa Poyowa kecil kecamatan Kotamobagu selatan sulawesi Utara dicanangkan sebagai desa cinta statistik (cantik), oleh penjabat wali kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta. Selasa, 27 Agustus 2024.

Abdullah mengungkapkan Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik merupakan program BPS untuk membina, membangun dan meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data statistik.

Menurutnya Dengan adanya kemampuan dari aparatur pemerintah desa dalam memahami, mengelola dan memanfaatkan data statistik ini, diharapkan pelaksanaan berbagai program pembangunan di tingkat desa lebih tepat sasaran.

“Ini menjadi sangat penting mengingat desa merupakan ujung tombak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Abdullah

“Dengan program Desa Cantik ini, kita semua berharap ke depan nanti pemerintah desa dan masyarakat desa dapat semakin mengembangkan desaya melalui pemanfaatan data yang lengkap dan akurat tentang desa, sehingga nantinya akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” pungkasnya

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala BPS Kotamobagu Syamsuddin beserta jajaran, Kepala Dinas PMD Drs. Teddy Makalalag, Kepala Bappelitbangda Chelsia Paputungan, Kepala Dinas Kominfo Mohamad Fahri Damopolii, Kepala Desa Poyowa Kecil Habel Lokiman, para camat dan kepala desa se-Kotamobagu Selatan, Ketua dan anggota BPD, tokoh agama, tokoh adat, dan para tokoh masyarakat di Desa Poyowa Kecil.

 

 

(*)