Advetorial Bolsel

Hari Ke Dua Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Bolsel Baru Menerima Pemberitahuan Pendaftaran

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – Satu hari sebelum batas akhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), belum ada partai politik yang secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sore ini, KPU Bolsel menerima pemberitahuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

PDI Perjuangan akan mendaftar pada esok hari 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Bolsel, Eskolano Kakunsi, mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan telah mengonfirmasi kehadiran mereka di KPU, pukul 09:00 WITA besok.

“Kami sudah menerima pemberitahuan bahwa PDI Perjuangan akan datang besok pagi untuk mendaftarkan calonnya,” ujarnya.

Hingga saat ini, hanya PDI Perjuangan yang telah mengkonfirmasi niat untuk mendaftar, sementara partai lainnya belum ada yang memberikan kepastian.

“Besok adalah hari terakhir pendaftaran, dan pendaftaran akan ditutup pada pukul 23:59 WITA,” tambah Eskolano.

Di tempat terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolsel terus melakukan pengawasan terhadap proses pendaftaran ini. Hirsan Mohamad, yang menjabat sebagai Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bolsel, menjelaskan bahwa pihaknya mulai bekerja sejak pukul 08:00 WITA hingga 16:00 WITA.

“Pengawasan yang kami lakukan masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Kami juga sudah menerima konfirmasi dari beberapa LO partai yang akan mendaftar,” terang Hirsan.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Bawaslu berharap KPU Bolsel dapat menjalankan proses pendaftaran sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Pendaftaran harus berjalan sesuai aturan yang ada demi menjaga transparansi dan keadilan dalam pemilihan ini,” pungkasnya.

Dengan waktu yang semakin mepet, publik kini menanti bagaimana jalannya proses pendaftaran di hari terakhir dan partai mana saja yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Bolsel.

ADVERTORIAL