Artikel Kotamobagu Sulut

Pemkot Kotamobagu Sidak Sejumlah Pangkalan LPG

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pemerintah kota Kotamobagu melakukan sosialisasi sidak disejumlah pangkalan LPG di wilayah Kotamobagu.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan LPG. Salah satu lokasi yang disasar adalah di kelurahan Matali kecamatan Kotamobagu Timur sulawesi Utara. Selasa, 8 Oktober 2024.

“Hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan Sidak pada sejumlah pangkalan LPG 3 Kg di Kota Kotamobagu, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan gas elpiji,” ujar Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Kotamobagu, Sumitro Potabuga., S.Pd., M.Pd

Ia mengungkapkan dari hasil Sidak yang dilakukan pada sejumlah pangkalan, untuk harga LPG untuk 3 Kg dijual mengaacu pada Harga Eceran Tertinggi atau HET yakni Rp. 18.000.,- per tabung.

“Insya Allah, tidak ada pangkalan yang menjual diatas harga eceran tertinggi,” ucap Sumitro

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pangkalan untuk tetap menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi, dan kepada masyarakat yang menemukan Pangkalan yang menjual LPG ukuran 3 Kg di atas Harga Eceran Tertinggi, maka bisa langsung melapor ke Pemerintah Kota Kotamobagu untuk kemudian akan kami teruskan kepada pihak Agen untuk diberikan sanksi,” tukasnya

Turut dalam sidak tersebut Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP. Agus Sumandik, TNI dan Polri serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

 

(*)