Artikel Kotamobagu Politik

Tokoh Politik Sehan Salim Landjar ‘Bakar’ Semangat The Winners Mongkonai

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Tokoh politik Sulawesi Utara (Sulut) Sehan Salim Landjar atau akrab disapa Ami Eyang, hadir dalam kampanye dialogis pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Kotamobagu, dr. Weny Gaib – Rendy Virgiawan Mangkat, Senin 14 Oktober 2024.

Tokoh-tokoh politik yang datang dalam kampanye dialogis dan tatap muka pasangan calon The Winner di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat itu adalah mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arudji Mongilong, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut, anggota DPRD Kotamobagu dari PKB Saidin Mokoginta, Refly Setiawan Mamonto, Asni Labantu, Anggota DPRD Kotamobagu dari Partai Golkar Fahrian Mokodompit, Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kotamobagu Kadir Rumoroy, Ketua Gerindra Kotamobagu Dahlan Manggo, Ketua Partai Ummat Kotamobagu, Fungsionaris Partai Golkar Hi Rudini Sako, Ibu Widyasanti Mokodompit.

Sementara itu ribuan pendukung The Winner di Kelurahan Mongkonai yang hadir dipimpin oleh Ketua lembaga adat Hi. E.R.Potabuga, Sm.H, sekretaris lembaga adat Kadir Dadu, BBA, mantan Lurah Samsuri Potabuga, Si.P, mantan lurah Sulastri Paputungan, S.Pd, mantan Ketua LPM Ir.Abdul Haris Bumulo, mantan Anggota DPRD kotamobagu Mudasir Potabuga,S.E, Imam, dan Murtibin Lambe Sekretaris Dewan Adat.

Ami Eyang dalam pidatonya menyampaikan, bahwa dr. Weny Gaib dan Rendy Virgiawan Mangkat adalah pasangan terbaik untuk memimpin Kotamobagu. Karena menurutnya, visi-misi keduanya jelas dan menyentuh langsung kepada rakyat kotamobagu.

“Saya ini mantan Bupati dua periode, jadi saya tahu siapa yang iklas memimpin Kotamobagu. Saya sudah liat, pelajari dan kaji visi-misi pasangan calon dr. Weny dan Rendy, mereka yang terbaik,” ucap Eyang.

Selain itu menurut Eyang, bila kampanye seperti ini, dan dihadiri oleh 70% ibu-ibu seperti ini maka sudah selesai pertandingan.

“The winner akan jadi kenyataan, Aminn yaa robbal alamin,” ucapnya.

Ucapan yang sama datang dari mantan Bupati Bolsel Arudji Mogilong. Ia menilai pasangan calon The Winner adalah pasangan terbaik, perpaduan antara kaum muda.

Ia lanjut menekankan bahwa pendukung The Winner harus solid, kompak untuk memenangkan dr. Weny dan Rendy di tanggal 27 November nanti.

Ketua DPC PKB Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut Msi, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kotamobagu dalam pidatonya menekankan kepada pendukung The Winner di Mongkonai untuk konsisten pada pilihannya, tidak mudah dibujuk rayu oleh siapapun.

“Dalam politik, konsistensi itu adalah yang paling utama. Agar kita tidak menjadi buah bibir orang bahwa kita tidak komitmen dalam menentukan sikap dan pilihan,” tuturnya. (Arb)