Artikel Sulut

Mudahkan Pemilik Kendaraan Bayar PKB, Samsat Kotamobagu-Bolsel Sediakan Samsat Keliling

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Samsat Kotamobagu-Bolaang Mongondow Selatan, terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satunya adalah layanan Samsat keliling yang menyasar setiap dan kelurahan ini berupa pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam membayar PKB di tempat tanpa harus datang lagi ke kantor.

“Tentunya ini untuk mempermudah pemilik kendaraan melakukan pembayaran pajak,” kata Kasi sengketa pajak dan retribusi, Arie Toloh. Senin 6 Maret 2023.

“Layanan ini rutin kami buka ditiap desa dan kelurahan,” tandasnya.

Sementara itu, Dul Ginoga SE, selaku penanggung jawab Samsat Keliling mengungkapkan untuk jadwal layanan Samsat keliling ini, dilakukan secara bergilir ditiap desa serta kelurahan, yakni pada Senin hingga Rabu dan dibuka mulai pukul 09.00-11.30 WITA.

“Selain layanan samsat Keliling ini, kami juga membuka Samsat corner lokasinya di Paris Superstore Kotamobagu. Dibuka mulai pukul 09.00-15.00 WITA. Itu untuk hari Senin sampai Kamis dan pada hari Jumat pukul 09.00-11.00 WITA,” imbuhnya.

Dul menambahkan pihaknya juga membuka layanan Samsat Gerai di kantor Kas BSG Poyowa Kecil.

“Disitu ada petugas yang kami tempatkan. Semua ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan,” tuntas Dul.*

Editor: Helmi